Penampakan binatang yang diduga beruang, warga Banyumas ketakutan

Banyumas - Warga Desa Wlahar Kulon, Kecamatan Patikraja, Banyumas, Jawa Tengah digemparkan dengan kabar adanya dua ekor beruang yang memasuki perkebunan warga di desa tersebut. Binatang yang diduga warga tersebut sebagai beruang sempat merusak pohon pisang milik warga setempat.

Menurut Kepala Desa Wlahar Kulon, Kusriyadi, informasi adanya penampakan beruang di desanya tersebut sudah didapatnya sekitar satu minggu yang lalu. Beberapa warga melaporkan jika melihat beruang tersebut.

"Informasi yang didapat sudah banyak warga yang melihat, karena saat mereka melihat jaraknya sangat dekat," kata Kusriyadi, Rabu (22/5/2014).

Dia menjelaskan, berdasarkan informasi dari warga jika binatang yang diduga beruang tersebut ada dua dan berwarna hitam. Saat warga melihat, beruang tersebut sedang tidur-tiduran.

"Ada seorang pencari kroto (telur semut) melihat ada dua beruang sedang rebahan disekitar bukit," jelasnya.

Dia mengungkapkan jika di wilayahnya tersebut bukanlah habitat binatang seperti beruang, hal tersebut dilihat dari tidak adanya hutan disekitar lokasi dan tidak adanya warga yang memelihara binatang tersebut.

"Ini baru pertama dan baru melihat ada laporan beruang. Karena di sini tidak ada yang memelihara beruang, hutan (hutan liar) pun tidak ada disini, jadi ini termasuk aneh," ujarnya.

Sementara menurut Turip, warga sekitar yang melihat beruang tersebut mengatakan jika saat itu dirinya sedang mencari rumput di sekitar lokasi penampakan beruang tersebut dan mendengar suara pohon pisang yang dicakar-cakar hingga terjatuh.

"Waktu itu saya sedang mencari rumput sekitar 20 meter, terus ada bunyi keras banget seperti cakaran kepohon pisang yang menyebabkan suara keras, setelah melihat ada binatang berwarna hitam besar seperti beruang saya langsung lari," ungkap dia yang menyebut terdapat dua ekor beruang sedang mencakar pohon pisang hingga tumbang.

Dengan adanya kejadian tersebut, saat ini warga yang mempunyai lahan perkebunan di sekitar lokasi menjadi takut untuk menggarap lahan. Bahkan karena banyaknya laporan warga, saat ini pemerintah desa setempat sudah menghubungi petugas kepolisian dan Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Tengah di Cilacap.
thumbnail
Judul: Penampakan binatang yang diduga beruang, warga Banyumas ketakutan
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Berita :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz